QUICK JUMP: HOME CORAT-CORET MOTIVATION SELFPRENEURSHIP

Tuesday, April 10, 2007

10. Be Your Self

Serial Resurrection - Gagal dan Bangkit Kembali

Ketika jatuh dalam kegagalan, saya yakin kebanyakan dari anda akan mengkhawatirkan apa yang akan dikatakan oleh orang-orang di sekitar anda. Saudara, teman sekantor atau lingkungan pergaulan anda, bisa menjadi generator semangat ketika hendak memulai sesuatu. Namun, mereka juga bisa menjadi tambahan beban seberat 1 ton ketika anda gagal.

Ketahuilah bahwa anda tidak bisa menyenangkan setiap orang. Ketika anda selalu khawatir tentang apa yang orang-orang katakan, sebenarnya anda sedang hidup di dalam dunia mereka. Hidup anda tak ubahnya seperti seorang budak yang dirantai lehernya. Tugas anda hanya menyenangkan majikan dan setiap kali hendak melangkah ke arah yang diinginkan, leher anda ditarik dan kembali ketempat semula.

Sadarlah bahwa hidup anda adalah milik anda sendiri. Nasib anda, anda sendiri lah yang menentukan. Jangan hidup dibawah bayang-bayang orang lain. Percayalah, anda hanya akan menuai kritik tapi tidak mendapatkan bantuan apa-apa. Jadi jangan terlalu khawatir orang lain akan menuding anda ini dan itu selama yang anda lakukan adalah hal yang benar. Fokuslah pada apa yang harus dilakukan untuk merubah keadaan dan lakukanlah. Jangan biarkan orang-orang disekeiling anda menjadi batu sandungan. Lepaskan rantai di leher dan larilah meraih apa yang anda inginkan. Tidak ada yang lebih baik selain menjadi diri anda sendiri.

Written by : Handoko